scoundrelxv

funny and amazing

Featured Posts Coolbthemes

Profile Pemeran Film Tanda Tanya (Video)

Sabtu, 09-04-2011 | 0 komentar | 1031 hit
Profile Pemeran Film Tanda Tanya (Video)
Kontroversi Film Tanda Tanya
Pemutaran film Tanda Tanya "?" menyedot perhatian banyak orang. Tak hanya di Jakarta, film karya Hanung Bramantyo itu juga mendapat perhatian masyarakat di daerah-daerah Indonesia.
Di Surabaya misalnya. Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf memborong 200 tiket untuk menonton film berlatar perbedaan sisi kehidupan itu.
Pada Jum'at, 8 April 2011, pria yang akrab disapa Gus Ipul itu bersama sekitar 50 anggota Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Jatim 'menggeruduk' Bioskop Surabaya Town Square 21, Surabaya. Tak ketinggalan, sejumlah pejabat di jajaran Pemerintah Provinsi Jatim juga turut serta menonton film yang sempat mengundang kontro versi tersebut.
Lantas, bagaimana kesan Gus Ipul setelah menonton film yang sempat dianggap mendiskreditkan Banser Nahdlatul Ulama itu? Gus Ipul ternyata punya pandangan sebaliknya. "Ini film kreatif yang menggambarkan kehidupan pluralisme beragama di Indonesia. Film ini bisa jadi inspirasi kebersamaan demi kemajuan bangsa," kata Gus Ipul usai nonton film.
Menurutnya, tayangan yang menceritakan toleransi kehidupan beragama itu layak diapresiasi dan perlu ditonton, terutama oleh generasi muda. "Filmnya bagus, ada rasa saling  menghargai dan menghormati antar umat beragama. Kalau ada sedikit protes karena adegan kekerasan dari seorang Banser, itu muncul karena unsur sebab akibat. Tidak ada masalah, endingnya bagus dan cukup inspiratif," tuturnya.
Ia mengimbau semua pihak menyaksikan secara utuh alur cerita film tersebut, dan tidak menilai dengan sepotong-potong. "Saya ingin meluruskan, dalam film itu menjadi seorang Banser disebutkan sebagai pekerjaan yang menegakkan agama di jalan Allah, bukan pekerjaan duniawi. Karena memang Banser adalah pengabdian. Saya sangat menghargai mereka kalau ada yang tidak setuju dengan cerita film ini. Silakan buat saja karya lebih bagus sendiri," urainya.
Terkait itu, Ketua PW GP Ansor Jatim, Alfa Isnaeni menambahkan, pihaknya akan mengundang sang sutradara ke Jawa Timur dan bisa menjelaskan alur cerita garapannya di hadapan PC Ansor dan Banser se-Jatim. detik.com
Profole Pemeran Film Tanda Tanya
PEMERAN UTAMA DAN PENDUKUNG
Reza Rahadian sebagai Soleh
Revalina S Temat sebagai Menuk
Agus Kuncoro sebagai Surya
Endhita sebagai Rika
Rio Dewanto sebagai Hendra
Hengky Sulaeman sebagai Tan Kat Sun
Edmay sebagai Lim Giok Lie
Glenn Fredly sebagai Doni
Baim sebagai AbiPEMERAN LAINNYA
David Chalik sebagai Ustadz
Dedy Soetomo sebagai Romo gereja Santo Paulus TIM
Sutradara : Hanung Bramantyo
Penulis Skenario : Titien Wattimena
DOP : Yadi Sugandi
Music Illustrator : Tya Subiakto
Penggarapan film ini sangat serius dengan melibatkan pemain-pemain papan atas perfilman Indonesia, yaitu :
Reza Rahadian sebagai  Soleh
Seorang lelaki pengangguran yang hidup dalam impiannya untuk menjadi seseorang yang berarti, termasuk menjadi pahlawan bagi istri dan kedua anaknya, namun belum mendapatkan jalan yang baik. Soleh akhirnya menjadi anggota banser NU.

Revalina S Temat  sebagai Menuk

Seorang perempuan yang soleha dan cantik, istri dari Soleh. Cinta Menuk kepada suaminya begitu mendalam walaupun suaminya tidak memiliki pekerjaan. Menuk memilih Soleh daripada Hendra, anak dari Tan Kat Sun  yang keturunan Tionghoa, karena Soleh memeluk agama yang sama dengannya, yaitu Islam. Untuk mencukupi kebutuhan mereka sehari-hari, Menuk bekerja di di restoran Kanton Pak Tan.

Agus Kuncoro sebagai Surya

Seorang pemuda yang  sedang berjuang meraih impian menjadi bintang film dengan memerankan peranan-peranan kecil. Surya menjadi pacar Rika setelah Rika bercerai dengan suaminya. Surya mengetahui jika  kondisi ini semakin memojokan  Rika pada posisi yang tidak menyenangkan di mata para tetangga sekitar. Walaupun seorang Muslim, Surya berhasil memerankan dengan baik beberapa peranan yang terkait dengan agama lain, termasuk menjadi Yesus pada acara  Jumat Agung di gereja.

Endhita sebagai Rika

Seorang janda beranak satu, yang baru saja berpindah agama. Rika memiliki toko buku yang sekaligus menjadi rumah tinggalnya. Karena status janda dan keputusannya pindah agama, Rika sering mendapat cemoohan para tetangga, namun Rika tetap pada pendiriannya. Rika juga harus menghadapi protes dari anaknya, Abi dan ibunya  atas keputusannya tersebut.

Rio Dewanto sebagai Hendra

Anak dari Tan Kat Sun dan Lim Giok Lie yang sedang mencari jati diri. Dalam proses mencari jati diri tersebut, dia selalu bertentangan dengan kedua orangtuanya, termasuk dalam menjalankan usaha restoran. Hendra jatuh cinta pada Menuk dan merasa sakit hati berkepanjangan karena Menuk lebih memilih Soleh yang pengganguran dikarenakan Soleh seorang Muslim.

Hengky Sulaeman sebagai  Tan Kat Sun

Seorang ayah dan pengusaha restoran masakan Cina. Dalam kondisi kesehatannya yang tidak baik, pak Tan selalu bersikap positif, namun merasa jengkel dengan sikap anaknya yang tidak peduli terhadap usaha keluarga.
Edmay sebagai  Lim Giok Lie
Seorang istri yang setia mendampingi suaminya walaupun dia mengetahui bahwa umur suaminya tidak panjang Lim Giok Lie seringkali menasehati Menuk yang bekerja pada restoran mereka, terkait permasalahan keluarga Menuk

Glenn Fredly sebagai Doni

Seorang pemuda yang jatuh cinta pada Rika, namun tidak mendapat tanggapan dari Rika walaupun mereka seiman. Doni selalu berusaha menjatuhkan Surya pada pementasan gereja.

David Chalik sebagai Ustadz

Seorang ustadz yang bijaksana, selalu memberikan pencerahan atas pertanyaan-pertanyaan  kehidupan praktis. Terutama kepada seorang Surya.
Dedy Soetomo  sebagai Romo gereja  Santo Paulus
Romo  yang sabar dan mampu membimbing umatnya untuk selalu mengasihi sesama dan menerima perbedaan-perbedaan.
Pengolahan skenario, pemaparan secara audio dan visual dari konflik dan keterkaitan pada film ini dibantu  oleh tim yang kuat dan handal yaitu Titien Wattimena (penulis skenario), Yadi Sugandi (DOP), dan Tya Subiakto (Music Illustrator)
sumber
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://scoundrelxv.blogspot.com/2011/04/profile-pemeran-film-tanda-tanya-video.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -