scoundrelxv

funny and amazing

Featured Posts Coolbthemes

Cara Menghilangkan Stress Tanpa Obat


Cara Menghilangkan Stres
Stress karena pekerjaan
Setelah tadi saya berbagi tips mengenai cara lebih bahagia di tempat kerja, kali ini saya akan kembali memberikan tips tentang cara menghilangkan stres tanpa obat.

Stress merupakan penyakit yang paling banyak diderita oleh orang-orang yang super sibuk dengan kehidupannya. Baik dalam dunia kerja, percintaan, keluarga maupun kehidupan sosial bermasyarakat secara umum. Kalau Anda termasuk salah satu dari mereka, silahkan baca tips menghilangkan stress berikut ini.

1. Membaca buku

Ini merupakan kegiatan yang bukan saja membuat kita sejenak berhenti memikirkan segunung masalah, tapi juga membuat kita seolah masuk ke dunia baru yang sedang dibaca. Membaca di malam hari adalah kegiatan yang dianjurkan. Kamar tidur adalah tempat yang hangat, nyaman, dan damai. Kombinasikan dengan buku bagus, maka Anda akan merasa kembali fokus pada diri sendiri.

2. Duduk di taman

Bila Anda jeli, sebenarnya cukup banyak "oase" kecil di sekitar kita. Selain di area kompleks perumahan, taman kecil yang hijau kini sudah lumayan banyak bertebaran di sekitar perkantoran. Luangkan waktu sekitar 5 menit untuk duduk menikmati udara segar dan hijaunya taman.

3. Melihat foto

Melihat-lihat kembali album foto dari peristiwa menyenangkan adalah salah satu pelepas stres yang murah dan efektif. Bayangkan kembali diri Anda pada peristiwa bahagia tersebut dan rasakan sensasinya.

4. Berjalan kaki atau olahraga

Aktivitas fisik adalah cara yang sehat untuk melepas stres karena bisa memicu hormon-hormon antistres. Luangkan waktu beberapa menit setiap pagi atau setelah makan siang.

5. Meditasi

Setiap aktivitas yang bisa membuat perhatian kita tetap tenang dan fokus sudah bisa disebut sebagai meditasi. Itu berarti bisa kegiatan menyulam, menulis, menjahit, atau duduk diam. Lakukan 5-10 menit setiap hari dan rasakan kadar stres yang menurun.

6. Ambil jeda

Bila emosi sudah tidak bisa dibendung, alihkan perhatian Anda untuk sejenak fokus pada sesuatu yang baru. Misalnya melihat ke jendela, menyeruput teh hangat, atau memperhatikan pohon yang tertiup angin. Biarkan imajinasi Anda bebas untuk sesaat.

Semoga setelah menerapkan beberapa poin dari dari artikel cara menghilangkan stress di atas, kehidupan anda kembali normal dan menyenangkan. Rating: 4.5
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Cara Menghilangkan Stress Tanpa Obat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://scoundrelxv.blogspot.com/2012/09/cara-menghilangkan-stress-tanpa-obat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -