scoundrelxv

funny and amazing

Featured Posts Coolbthemes

4 Tips Aman Memilih Kartu Kredit

Minggu, 01-05-2011 | 0 komentar | 117 hit
4 Tips Aman Memilih Kartu Kredit
Tidak semua penawaran kartu kredit mesti Anda sikat tanpa dipelajari terlebih dahulu. Bisa-bisa Anda terjerat pada persoalan yang tidak pernah Anda bayang kan sebelumnya. Misalnya Anda tergiur pada suku bunga yang ditawarkan kartu kredit X, namun belakangan baru Anda tahu bahwa suku bunga rendah tersebut cuma berlaku 3 bulan saja, selanjut suku bunga bahkan lebih tinggi daripada suku bunga kartu kredit lain. Dan hal utama yang harus Anda lakukan dalam memilih kartu kredit adalah membaca dengan seksama semua hal atau perjanjian yang terletak di lembaran aplikasi. Berikut ini eberapa poin-poin penting yang sebaiknya dipertimbangkan dalam memilih kartu kredit:

1. Acces/ Akses.

Pilihlah kartu kredit yang memiliki jaringan penerimaan dan otorisasi yang diakui seluruh dunia. Biasanya nama besar dari penerbit kartu kredit memperlihatkan level bonafiditasnya ditingkat internasional.
2. Cost/ Biaya.
 Besarnya iuran tahunan dan suku bunga kartu kredit yang satu dengan yang lain berbeda-beda. Kartu kredit yang menjadi market leader umumnya menetapkan annual fee dan suku bunga yang lebih tinggi, namun hal ini juga diimbangi dengan kelengkapan fasilitasnya. Dalam masa promosi, beberapa penerbit kartu kredit menawarkan gratis annual fee atau suku bunga lebih rendah selama jangka waktu tertentu. Namun tidak selamanya, begitu masa promosi berakhir annual fee akan ditagih dan suku bunga memngikuti kondisi pasar. Karena itu janagn mudah tergiur. Yang pasti, Anda harus mengusahakan agar mendapat yang terbaik sesuai dengan uang yang akan dikeluarkan. Dengan demikian, pilihlah kartu kredit yang besarnya annual fee maupu suku bunganya sesuai dengan fasilitas yang akan Anda dapatkan.
3. Service/ layanan.
Kemudahan pelayanan. Pilihlah bank yang bisa memberikan pelayanan secara lengkap meliputi layanan informasi, pengaduan, penyelesaian masalah dan kemudahan pembayaran selama 24 jam. Informasi dan pengaduan seperti informasi jumlah tagiahan, pemblokiran kartu dan rincian pembayaran. Pelayanan penyelesaian masalah seperti jika sewaktu-waktu Anda meminta kenaikan limit kredit, bisakah dilakukan lewat telpon. Kemudahan dalam pembayarana tagihan juga sangat penting, pilihlah kartu kredit yang memberikan fasilitas payment point, atau tempat pembayaran, atau cara pembayaran yang mudah dan dapat diakses dengan cepat, kapan saja diaman saja. Misalnya lewat ATM, internet, atau lewat handphone.
4. Security/ keamanan.
Fasilitas keamanan dari risiko kejahatan kartu kredit dan risiko keuangan lainya. Pilihlah kartu kredit yang memiliki fasilitas photocard (foto diri) dan digital signature (tanda tangan yang dicetak pada kartu). Adanya kedua fasilitas ini paling tidak akan meminimalisasi tindakan kejahatan pada kartu kerdit Anda. Pilihlah juga kartu kredit yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas asuransi perjalanan, asuransi ketidaknyamanan perjalanan, asuransi pembelian barang dan credit shield, tujuannya adalah agar Anda bisa melakukan antisipasi terhadap berbagai risiko keuanagn yang timbul selama pemakaian kartu kredit.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://scoundrelxv.blogspot.com/2011/05/4-tips-aman-memilih-kartu-kredit-minggu.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -