scoundrelxv

funny and amazing

Featured Posts Coolbthemes

Kronologis Bom Bunuh Diri di Masjid Polresta Cirebon Versi Saksi Mata

Kronologis Bom Bunuh Diri di Masjid Polresta Cirebon Versi Saksi Mata

Jumat, 15-04-2011 | 0 komentar | 288 hit
Kronologis Bom Bunuh Diri di Masjid Polresta Cirebon Versi Saksi Mata
Ledakan di Masjid Mapolresta diduga berasal dari seorang jamaah salat Jumat. Sesaat menjelang salat Jumat dimulai, tiba-tiba di barisan ke tiga terdengar suara ledakan.
"Dia salat Jumat. Di barisan ketiga tiba-tiba meledak. Saya di barisan terakhir," kata Anton, seorang saksi mata yang ikut salat Jumat di masjid, Jumat (15/4/2011).
Anton mengatakan, pria tersebut tampak mengenakan baju hitam. Orang itu pun langsung tewas.
"Ya kayaknya bom bunuh diri. Karena orang itu meninggal," ujarnya.
Sebanyak 26 korban luka akibat bom bunuh diri di masjid Mapolresta Cirebon dilarikan ke RS Pelabuhan. Namun 5 orang di antaranya sudah diizinkan pulang.
"Dari 26 orang korban bom yang dirawat di sini, 21 orang masih rawat inap dan 5 sudah diizinkan pulang," kata petugas Pelayanan dan Pemasaran RS Pelabuhan, Uswatun, saat dihubungi detikcom, Jumat (15/4/2011) pukul 15.30 WIB.
Namun Uswatun tidak bisa memberikan informasi detail luka apa yang diderita para korban. Ia mengaku para petugas medis masih berusaha menyelamatkan korban lainnya.
"Para dokter masih sibuk menangani para korban dan yang berwenang memberikan informasi belum bisa dihubungi," imbuhnya
Bom yang meledak di masjid Polresta Cirebon sungguh mengejutkan. Bom yang bermaterial paku itu meledak saat jamaah memasuki rakaat pertama salat Jumat.
Berikut kronologi terjadinya ledakan bom menurut salah satu saksi mata yang ikut melaksanakan salat Jumat di masjid yang berada di lingkungan kantor polisi itu, Jumat (15/4/2011).
11.30 WIB
Jamaah salat Jumat mulai berduyun-duyun datang ke masjid Polresta Cirebon.
11.50 WIB
Khutbah Jumat dimulai. Saat itu jamaah yang berada di dalam masjid telah penuh. Sejumlah jamaah mendapatkan tempat di luar.
12.15 WIB
Imam salat Jumat mulai bersiap-siap mendirikan salat Jumat. Dan saat Imam mengucapkan 'Allahu Akbar' tiba-tiba suara ledakan terdengar.
12.20 WIB
Suasana hiruk pikuk, korban berjatuhan.
12.30 WIB
Evakuasi korban mulai dilakukan.
sumber
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Kronologis Bom Bunuh Diri di Masjid Polresta Cirebon Versi Saksi Mata. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://scoundrelxv.blogspot.com/2011/04/kronologis-bom-bunuh-diri-di-masjid.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -